Koperasi Nusantara Kembali Disebut Dalam Sidang Mafia Tanah Pondok Indah

  • Whatsapp
Koperasi Nusantara Kembali Disebut Dalam Sidang Mafia Tanah Pondok Indah

Monitorindonesia.com – Nama Koperasi Nusantara kembali disebut dalam persidangan perkara mafia tanah. Sidang perdata sengketa kepemilikan tanah antara Bayu Kusumo Dewantoro dan Ryza J. Adam ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam persidangan pada tanggal 9 Juni 2021, Maharani yang dihadirkan sebagai saksi oleh kuasa hukum Ryza J. Adam dari Kantor Advokat Gani Djemat & Partners menerangkan bahwa sertifikat rumah yang dahulu ditempati oleh Maharani telah diagunkan oleh Diah Respati kepada Koperasi Nusantara tanpa sepengetahuan Maharani. Diah Respati sendiri kini telah menyandang gelar terdakwa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, saksi lainnya yang dihadirkan oleh kuasa hukum Ryza J. Adam yang bernama Susana Somali menerangkan bahwa Bayu Kusumo Dewantoro (Penggugat) pernah datang dan melakukan pengecekan ke rumah milik Susana Somali dengan menggunakan mobil dinas Koperasi Nusantara.

Dalam persidangan sebelumnya pada tanggal 21 April 2021, Freddy Sudasril dan Muhamad Iwan dari bangku saksi menerangkan bahwa Bayu Kusumo Dewantoro merupakan karyawan Koperasi Nusantara.

Keterangan yang sama juga disampaikan oleh Briptu Nanang Nurgiyanto, penyidik Polda Metro Jaya yang melakukan proses penyidikan terhadap Laporan Polisi yang diajukan oleh Ryza J. Adam dan turut dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan pada tanggal 19 Mei 2021.

Pada saat itu saksi Nanang Nurgiyanto pada pokoknya memberikan keterangan bahwa dari hasil penyidikan ditemukan adanya aliran dana dari Koperasi Nusantara kepada Bayu Kusumo Dewantoro yang kemudian digunakan untuk membeli tanah dan bangunan milik Ryza J. Adam yang terletak di kawasan Pondok Indah dari Jesse Darmawan.

#Koperasi Nusantara

Pos terkait