Korban Bom Makassar, 2 Orang Masih di ICU

  • Whatsapp
Korban Bom Makassar, 2 Orang Masih di ICU

Monitorindonesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginformasikan kondisi terkini korban luka bom Gereja Katedral Makassar.

“Terkait korban luka yang ada di Makassar, saat ini 13 ada di RS Bhayangkara, 2 di RS Siloam, dan 4 sudah melaksanakan rawat jalan,” kata Sigit dalam konpers di Polda Sulsel, Senin (29/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk satu orang korban luka telah menjalani perawatan di ruang biasa, namun dua orang lainnya masih dirawat di ICU dalam menjalani proses pemulihan. Sigit pastikan semua korban dibiayai oleh negara.

“Kemudian kondisi dari 13 yang di RS Bhayangkara saudara Cosmos sudah dirawat di ruang rawat di ruang biasa. Dua orang masih di ICU, namun telah dioperasi luka bakar sehingga menunggu pemulihan, dan semuanya dibiayai oleh negara,” tutur Sigit.

Sigit menandaskan pihaknya akan terus melakukan pencegahan dalam penyebaran doktrin terorisme di NKRI. Langkah itu diambil bersama BNPT, Kementerian Agama, serta Ormas berbasis Agama.

“Kami tetap mengimbau, terkait dengan adanya isu-isu dan upaya pencegahan akan terus kita kuatkan sehingga masyarakat tidak mudah terpapar doktrin-doktrin terorisme. Hari ini ada Ketua BNPT dan kita sudah koordinasi dengan Kementerian Agama. Juga dengan ormas agama untuk sama-sama kerja sama dalam melakukan upaya pencegahan jangan sampai doktrin terorisme berkembang,” tandas Sigit. (Fanal Sagala)

Pos terkait