KPK Nobatkan SP3 bagi Koruptor, Febri Diansyah: Perlu Berterimakasih Kepada Pihak-Pihak Merevisi UU KPK

  • Whatsapp
KPK Nobatkan SP3 bagi Koruptor, Febri Diansyah: Perlu Berterimakasih Kepada Pihak-Pihak Merevisi UU KPK
Mantan Jubir KPK Febri Diansyah.[Ant]

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi mulai mengeluarkan surat penghentian penyelidikan terhadap sejumlah kasus korupsi yang ditangani lembaga antirasuah itu. Tahap pertama SP3 dinobatkan KPK kepada tersangka Sjamsul Nursalim (SN) dan istrinya Itjih Sjamsul Nursalim (ISN) bersama-sama Syafruddin Arsyad Temenggung (SAT).

Kabar penobatan SP3 itu SP3 tersebut mendapat banyak respon dari masyarakat. Salah satunya dari mantan juru bicara KPK Febri Diansyah.

Febri Diansyah mengatakan, SP3 Sjamsul Nursalim merupakan buah tangan dari revisi undang-undang KPK. “Salah satu bukti manfaat revisi UU KPK ????,” cuit Febri seperti dikutip dari akun Twitternya @febridiansyah, Kamis (1/4/2021).

Febri menyebut SP3 kasus Sjamsul Nursalim merupakan yang pertama dilakukan oleh lembaga antikorupsi itu. Padahal dalam kasus itu ada indikasi kerugian negara 4,58Triliun.

“Hari ini, KPK mengumumkan kasus perdana yang di-SP3. Kasus yang sebelumnya disidik dengan indikasi kerugian negara Rp4,58Triliun,” jelasnya.

“Para tersangka korupsi memang perlu berterima kasih pada pihak-pihak yang telah melakukan revisi UU KPK,” tambah Febri.[man]

Pos terkait