KPK Serahkan Hasil Rampasan Koruptor ke Kementerian ATR

  • Whatsapp
KPK Serahkan Hasil Rampasan Koruptor ke Kementerian ATR
Menteri ATR/BPN Sofian Jalil. [Foto MI-Fanal Sagala]

Monitorindonesia.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara Rionald Silaban menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan terkait penetapan status penggunaan barang rampasan  para koruptor.

“Penetapan status penggunaan barang rampasan KPK, jadi oleh KPK dimintakan status penetapan status penggunaan, dan kita dari kementerian keuangan mengeluarkan keputusan sehingga bisa digunakan Kementerian ATR/BPN, Kementerian Agama dan juga Polri” kata Rionald , Rabu (07/04/21).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil  mengungkapkan hasil pertemuan tersebut yakni serah terima barang yang dirampas KPK dari perkara korupsi untuk dimanfaatkan sebagai aset negara.

“Jadi tadi hasil aset yang dirampas oleh KPK diserahkan kepada Kementerian dan lembaga untuk dimanfaatkan sebagai aset negara, kami mendapat sebuah tanah dan bangunan di Bangkalan dan itu bisa kita gunakan rumah dinas dan ruang arsip, Kepolisian juga dapat, itu semua hasil rampasan dari perkara korupsi,” pungkas Sofyan. (Fanal Sagala)

Pos terkait