KPK Tahan Mantan Dirut Sarana Jaya

  • Whatsapp
KPK Tahan Mantan Dirut Sarana Jaya
Logo PD Sarana Jaya.[ist net]

Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan mantan Direktur Utama Sarana Jaya yaitu Yoory Corneles Pinontoan. Yoory diketahui terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan DP nol rupiah yang menjadi janji kampanye gubernur Anies Baswedan pada Pilkada 2017 silam.

Yoory terlihat sudah memakai rompi oranye tahanan KPK pada Rabu sore saat berjalan dari ruang pemeriksaan. KPK pun menggelar konferensi pers penahanan mantan Dirut Badan Usaha milik Pemprov DKI tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain Yoory, KPK juga menahan adalah Anja Runtuwene, dan Tommy Adrian. Ada satu lagi yang dijerat sebagai tersangka, yaitu korporasi atas nama PT Adonara Propertindo.

Kemarin, KPK juga telah memeriksa Kepala BPKD DKI terkait kasus tersebut. Perkara dugaan korupsi itu terkait pembelian lahan di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, pada 2019, oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

KPK juga telah sudah melakukan pemeriksaan terhadap Yoory beberapa kali namun pada hari ini dia ditahan dan ditetapkan tersangka. Sebelumnya, penyidik juga mengonfirmasi Yoory terkait adanya dugaan kesepakatan khusus dalam proses negosiasi dengan pihak-pihak yang terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto pernah menyebut terdapat tiga tersangka dalam kasus tanah Munjul salah satunya adalah Yoory.[ben]

Pos terkait