KPK Terus Usut Dugaan Korupsi PT Sarana Jaya

  • Whatsapp
KPK Terus Usut Dugaan Korupsi PT Sarana Jaya
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (ist)

Monitorindonesia.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Bima Priya Santoso dan Rudy Hartono Iskandar seorang wiraswasta.

Pemeriksaan keduanya berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur Tahun 2019 yang digunakan untuk pembangunan rumah DP Rp 0.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK, Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. Rudy Hartono Iskandar dan Bima Priya Santosa,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (23/3).

KPK membuka penyidikan kasus baru, yakni dugaan korupsi pembelian tanah di beberapa lokasi terkait program DP Rp 0 oleh Perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta.

Pembelian tanah seluas 41.921 meter di Kelurahan Pondok Ranggon itu kini terus diusut KPK. KPK bahkan sudah menemukan dua bukti permulaan yang cukup.

“Saat ini KPK sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan TPK terkait pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Ali masih enggan membeberkan detail kasus berikut tersangka yang sudah ditetapkan dalam perkara dugaan korupsi yang merugikan negara hingga ratusan milir rupiah tersebut.[man]

 

Pos terkait