KPK Jebloskan Perantara Suap Mantan Anggota DPR dari PDIP ke Lapas Tangerang

  • Whatsapp
Novel Baswedan Dinonaktifkan, KPK Mulai "Garang" Usut Dugaan Korupsi di Pemprov DKI
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (ist)

Monitorindonesia.com – Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK mengeksekusi perantara suap mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Nyoman Dhamantra, Mirawati Basri ke Lapas Anak dan Wanita Klas II Tangerang, Banten. Mirawati telah divonis dalam kasus suap pengurusan kuota impor bawang putih.

“Tim Jaksa Eksekusi KPK pada Selasa telah melaksanakan putusan MA Nomor: 349K/Pid.Sus/2021 tertanggal 23 Februari 2021 dengan terpidana Mirawati dengan cara memasukkan ke Lapas Anak dan Wanita Klas II Tangerang untuk menjalani pidana penjara selama 5 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan,” ujar Ali Fikri di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Dia menuturkan, Mirawati dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor melakukan tindak pidana korupsi karena memberikan uang suap terkait kuota impor bawang putih kepada Dhamantra.

“Selain itu, dibebankan pula membayar pidana denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” kata Fikri.[man]

 

Pos terkait