KSAL Resmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 04 Di Tanjung Uban

  • Whatsapp
KSAL Resmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 04 Di Tanjung Uban
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M meresmikan Kolam Renang MIliter Tirto Sagoro-04 di Komplek Koarmada I Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepulauan Riau, Kamis (4/3/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M meresmikan Kolam Renang MIliter Tirto Sagoro-04 di Komplek Koarmada I Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepulauan Riau, Kamis (4/3/2021).

Pembangunan kolam renang yang dibangun diatas tanah seluas 1.250 m² dengan total keseluruhan tanah yang digunakan seluas 4.620 meter persegi.

Bacaan Lainnya

Didalamnya termasuk gedung, area parkir dan balkon yang melengkapi sarana dan prasarana yang diperuntukan sebagai sarana pembinaan olah raga bagi Prajurit TNI AL.

Pangkoarmada I menyambut pembangunan yang dilakukan oleh Kasal di Jajaran Koarmada I. Dikatakannya keberadaan fasilitas tersebut sebagai tuntutan melatih kecakapan dan kemampuan renang yang merupakan penunjang dalam penugasan sebagai Prajurit TNI AL.

“Pembangunan sarana dan prasarana salah satunya kolam renang yang secara langsung diresmikan Bapak Kasal tentunya harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh prajurit di Jajaran Koarmada I khususnya di Tanjung Uban yang merupakan salah satu Pangkalan yang sering disinggahi KRI dalam setiap penugasan” ujar Abdul Rasyid.

“Secara bertahap sarana dan prasarana yang ada di Komplek Koarmada I telah dilengkapi masjid, lalu kolam renang dan nanti akan dilengkapi dengan yang lainya untuk mendukung latihan Prajurit TNI Angkatan Laut,” lanjut Abdul Rasyid.

Setelah acara peresmian, Kasal berkesempatan meninjau gedung dan kolam renang serta menyaksikan lomba renang antar Satker TNI Angkatan Laut yang berada di Tanjungpinang dan Tanjung Uban.

Sebelumnya Kasal berkesempatan meninjau pembangun satdik 1di Komplek Satuan Kapal Ranjau dan lokasi lahan di Kampung Jeruk yang nantinya akan dibangun Mako Satdik 1.

”Tidak lama lagi Satuan Pendidikan 1 (Satdik 1) yang berada di Tanjung Uban yang merupakan Wilayah Kerja Koarmada I akan segera selesai, tentunya sarana ini dapat digunakan bagi para calon siswa dan siswi Bintara dan Tamtama Gelombang I yang saat ini sedang melaksanakan seleksi masuk Caba PK dan Catam PK. Kedepan, pelaksanakan pendidikan TNI Angkatan Laut tidak hanya dipusatkan di Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya” tandas Abdul Rasyid

Pos terkait