KY Minta Calon Hakim Agung Jangan Percaya Penipuan

  • Whatsapp
calon hakim-agung-yang-lulus-seleksi-kualitas
gedung Komisi Yudisial (KY) Jakarta.[Ist]

Monitorindonesia.com – Komisi Yudisial (KY) mendapatkan informasi adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan lembaga tersebut untuk meminta sesuatu kepada para Calon Hakim Agung (CHA) dalam rangka kegiatan menjelang Lebaran.

“Kami ingin menginformasikan bahwa tindakan itu adalah upaya penipuan,” tegas Juru Bicara Komisi Yudisial Miko Ginting di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Miko menjelaskan, KY tidak pernah meminta apapun, kepada siapapun, dan dalam rangka apapun. Jika ada yang mengatasnamakan lembaga maupun anggota Komisi Yudisial, sudah pasti hal tersebut merupakan upaya penipuan.

Miko juga mengimbau para CHA atau pihak lain agar tidak mengindahkan sekaligus melaporkan apabila terdapat tindakan demikian.

“Pelaporan dapat diberikan melalui email ke humas@komisiyudisial.go.id,” ujar Miko.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 45 orang dari 113 orang CHA dinyatakan lulus Seleksi Kualitas oleh Komisi Yudisial (KY). Para CHA yang lulus selanjutnya mengikuti Seleksi Kesehatan dan Kepribadian pada minggu ketiga Juni 2021.

Pengumuman kelulusan itu disampaikan oleh Ketua Bidang Rekrutmen Hakim KY Siti Nurdjanah melalui konferensi pers secara daring, Rabu (5/5/2021). Penetapan kelulusan seleksi kualitas tersebut dibahas dalam Rapat Pleno KY CHA Tahun 2021, Selasa, 4 Mei 2021 di Ruang Rapat Pimpinan KY, Jakarta.[mar]

Pos terkait