Lagi, Anak Buah Anies Terjerat Kasus Korupsi Dana BOP dan BOS

  • Whatsapp
Lagi, Anak Buah Anies Terjerat Kasus Korupsi Dana BOP dan BOS

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyerahkan sepenuhnya kepada aparat hukum untuk memproses pejabat DKI terkait dugaan korupsi dana bantuan operasional pendidikan (BOP) dan bantuan operasional sekolah (BOS).

“Kami tidak ada masalah setiap pejabat (Pemprov DKI) untuk dicek, diperiksa, diawasi termasuk pihak Kejaksaan yang tengah melakukan pemeriksaan, polisi juga demikian,” kata Riza di Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Ketua DPD Partai Gerindra itu menyampaikan, semua proses pembangunan di DKI Jakarta membutuhkan biaya. Pembiayaan itu disusun dan diawali secara bersama-sama antara pihaknya selaku eksekutif bersama dengan DPRD sebagai badan legislatif. “Dalam pelaksanaan sudah ada SOP, standard, mekanisme, aturan, kalau nanti dirasa ada yang kurang, silakan dicek, diperiksa lebih lanjut,” ucapnya.

Pada prinsipnya, Riza menuturkan, seluruh proses pembangunan sudah laksanakan sesuai dengan regulasi yang ada. Adapu apabila terjadi penyelewengan anggaran, menurut Riza setiap warga termasuk pejabat punya hak yang sama dalam mendapatkan perlakuan hukum.

“Silahkan Masyarakat memantau seluruh proses pembangunan. Kalau itu sudah dilaksanakan, harusnya tidak jadi masalah,” tandasnya.

Diketahui, kasus dugaan korupsi menyeret mantan Kepala Sekolah SMKN 53 Jakbar dan Muhammad Faisal selaku staf Sudin Pendidikan wilayah 1 Jakbar. Keduanya telah ditetapkan menjadi tersangka dugaan penyalahgunaan dana BOS SMKN 53 Jakbar tahun 2018 dengan total kerugian negara sebesar Rp 7,8 milyar. (Zat)

Pos terkait