Lanal Nias dan Kantor SAR Gunung Sitoli Sinergi Penanganan Bencana

  • Whatsapp
Lanal Nias dan Kantor SAR Gunung Sitoli Sinergi Penanganan Bencana
Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dan Kepala Kantor SAR Kota Gunung Sitoli M. Agus Wibisono, S.E bersinergi dalam menangani bencana alam dan kecelakaan laut di Lanal Nias, Selasa (23/2/2021) kemarin [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Pangkalan TNI AL Nias menerima kedatangan Kepala Kantor SAR Kota Gunung Sitoli Kepulauan Nias Sumatera Utara pada Selasa (23/2/2021) kemarin.

Kunjungan Kepala Kantor SAR Kota Gunung Sitoli M. Agus Wibisono, S.E yang didampingi Kasi Ops Sdr. Benteng H. Telaumbanua dalam rangka koordinasi dengan adanya rencana pembentukan Posko SAR di Kabupaten Nias Selatan. Kakansar Gunung Sitoli berterimakasih kepada Danlanal Nias karena disambut baik selama kunjungan tersebut.

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo yang didampingi Palaksa Mayor Mar Ahmad Fauzi M.Tr. Opsla dan Pasintel Mayor Laut (T) Rudi Taufik menerima kunjungan tersebut di Mako Lanal Nias, dan menyambut baik rencana pembentukan Posko SAR di Kabupaten Nias Selatan.

“Hal ini akan lebih memudahkan kerjasama dan koordinasi didalam menangani permasalahan kecelakaan laut atau bencana alam,” ujar Antonius Hendro Prasetyo, Rabu (24/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan wilayah Kepulauan Nias rawan terhadap kecelakaan laut maupun bencana alam.

“Sehingga dalam menangani permasalahan kecelakaan laut (bencana alam) perlu dilaksanakan penanganan yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Sehingga penanggulangan terhadap bencana alam dapat lebih maksimal,” tambah Antonius Hendro Prasetyo.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Komandan Lanal Nias kepada Kepala Kantor SAR Kota Gunung Sitoli dan foto bersama.

Pos terkait