Larangan Mudik, Ketua DPRD DKI Sarankan SPBU di Jalur Mudik Ditutup

  • Whatsapp
Larangan Mudik, Ketua DPRD DKI Sarankan SPBU di Jalur Mudik Ditutup

Jakarta, Monitorindonesia.com– Kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021, diapresiasi politisi Kebon Sirih.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bahkan menyarankan kepada pemerintah untuk mengambil langkah sedikit ekstrim dengan menutup SPBU di jalur mudik.

Bacaan Lainnya

“Dengan ditutupnya SPBU, maka bahan bakar untuk kendaraan tidak ada. Itu akan mengurangi warga yang nekat mudik. Kan Warga ga kemana-mana,” kata Pras sapaan akrabnya, di Jumat (23/4/2021).

Namun menurut politisi PDIP itu, SPBU hanya dibuka untuk melayani kendaraan yang mendapat pengecualian seperti yang tertera pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Di antaranya kendaraan logistik, kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara, mendaraan dinas operasional berpelat dinas TNI/POLRI, kendaraan dinas operasional petugas jalan tol, kendaraan pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah, kendaraan untuk kesehatan darurat, ibu hamil dan keluarga inti yang akan mendampingi serta lainnya.

“SPBU dijaga petugas dan hanya mengijinkan kendaraan yang termasuk dalam pengecualian saja untuk pengisian BBM. Di luar itu tidak diperkenankan,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait