Larangan Mudik, Petugas Diminta Tak Kongkalikong Dengan Pemudik

  • Whatsapp
PNS DKI "Ogah" Jadi Pejabat, Gubernur Anies Diminta Intropeksi Diri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meyakini larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, menjadi kunci untuk menekan lonjakan kasus positif Corona.

Karena itu Pras sapaan akrabnya meminta petugas di lapangan agar bersikap tegas. Terutama yang berada di seluruh titik penyekatan. Konsistensi ketegasan petugas lapangan dinilai penting sebagai upaya pencegahan. “Semua harus tegas dengan sanksi yang ditentukan, sehingga tidak ada lagi istilah nego di jalan,” ujar dia.

Jika demikian, Menurut Pras, potensi warga yang nekat mudik di masa larangan mudik akan semakin sedikit. Kalaupun ada hanya segelintir.

Politisi PDIP tersebut menambahkan saat ini kondisi penyebarab virus Covid-19 sedang mengalami penurunan. Karena itu diharapkan larangan mudik bisa menjaga masa melandai penyebaran virus mematikan itu.

“Jangan sampai sudah melandai lalu terjadi lonjakan kembali yang berakibat memperburuk keadaan ekonomi kembali seperti yang terjadi di beberapa negara semisal India. Itu jangan sampai terjadi di Indonesia,” pungkas dia. (Zat)

Pos terkait