Libur Lebaran KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi

  • Whatsapp
Libur Lebaran KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi
Salah satu rangkaian KA PT Kereta Api Indonesia (Persero) melintas di Stasiun Bandung, Jawa Barat pada awal 2021 lalu [istimewa]

Monitorindonesia.com – KAI Commuter Line Jabodetabek dan KRL Yogya-Solo, KAI Commuter, tetap mengoperasikan KRL pada libur Lebaran 12-14 Mei 2021.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, KRL Commuter tetap membatasi layanan operasional perjalanan KRL Commuter Line dari segi frekuensi perjalanan maupun jam operasional. Hal itu sesuai dengan aturan transportasi yang berlaku selama masa Lebaran.

Bacaan Lainnya

“KAI Commuter tetap mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL mulai pukul 04.00 hingga 20.00 WIB, dengan total 886 perjalanan KRL tiap hari. Selama pembatasan operasional ini, KAI Commuter juga menerapkan pembatasan pengguna yang akan naik dan turun di Stasiun Tanah Abang,” kata Anne, Rabu (12/5/2021).

Pada pukul 15.00-19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna yang hendak naik dan turun di stasiun itu, dan hanya melayani pengguna KRL yang transit untuk berpindah relasi KRL di stasiun tersebut.

Untuk pelayanan perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Maja/Rangkasbitung, selama pembatasan operasional ini Stasiun Rangkasbitung, Citeras, dan Maja tidak melayani naik-turun pengguna KRL. Untuk perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai Stasiun Tigaraksa/Cikoya saja.

Pada pelayan perjalanan KRL Yogya-Solo selama hari libur tersebut, KAI Commuter tetap mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan per hari, dengan jadwal operasional pada pukul 05.00-19.10 WIB di stasiun pemberangkatan awal.

Untuk operasional pelayanan perjalanan KA Lokal Prambanan Ekspres relasi Yogyakarta-Kutoarjo PP tetap mengoperasikan delapan perjalanan per hari, pada pukul 05.15-17.35 WIB.[man]

#Libur Lebaran
#Libur Lebaran 12-14 Mei 2021

 

Pos terkait