Matthew Perry, Bintang 'Friends' Meninggal Dunia

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 29 Oktober 2023 12:05 WIB
Matthew Perry [Foto: Reuters]
Matthew Perry [Foto: Reuters]

Jakarta, MI - Matthew Perry, aktor yang terkenal karena memerankan Chandler Bing dalam sitkom hit 'Friends', telah meninggal dunia. Dia meninggal di usia 54 tahun.

Dikutip dari Aljazeera, Minggu (29/10), Perry ditemukan tewas pada Sabtu (28/10) sore di bak mandi air panas di rumahnya di Los Angeles.

Perry menjadi salah satu aktor paling terkenal di dunia karena perannya sebagai Bing yang sarkastik dan bijak dalam NBC's Friends, yang berlangsung selama 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004.

Warner Bros TV, yang memproduksi Friends, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami sangat terpukul dengan meninggalnya sahabat kami Matthew Perry.

“Dampak dari kejeniusan komedinya terasa di seluruh dunia, dan warisannya akan terus hidup di hati banyak orang."

“Ini adalah hari yang memilukan, dan kami menyampaikan cinta kami kepada keluarganya, orang-orang yang dicintainya, dan semua penggemar setianya,” ungkapnya.

Perry, yang juga membintangi film Fools Rush In dan The Whole Nine Yards, telah berbicara secara terbuka tentang perjuangannya melawan kecanduan dan telah mengikuti rehabilitasi untuk obat penghilang rasa sakit dan alkohol.

Dalam memoarnya tahun 2022, Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing, Perry menceritakan tentang rawat inap selama lima bulan pada tahun 2018 setelah pecahnya usus besar, yang menurutnya memberinya peluang 2 persen untuk bertahan hidup pada malam itu.

Topik:

Matthew Perry
Berita Terkait