4 Jenis Susu untuk Diet

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Desember 2023 06:44 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]
Jakarta, MI - Susu merupakan minuman yang mengandung protein dan kalsium. Sehingga, susu termasuk salah satu pilihan bagus untuk yang sedang menjalani diet atau hidup sehat. 

Protein dan kalsium yang ada dalam susu, dapat membantu membakar lemak tanpa mengurangi massa otot.

Selain itu, susu juga dapat mengurangi rasa lapar dan menurunkan tekanan darah. 

Dikutip dari Stylecraze, berikut jenis susu sehat untuk diet:

1. Susu Almon

Susu ini terbuat dari kacang almon yang direndam dalam air, lalu diblender dan disaring. Susu Almon cocok untuk orang yang tidak menyukai susu sapi, tetapi Anda harus menghindari susu ini jika alergi terhadap kacang.

Susu almon memiliki kandungan rendah kalori dan karbohidrat, antioksidan, dan vitamin E secara alami. Cocok bagi yang sedang melakukan diet rendah karbohidrat.

2. Susu Rami

Susu ini terbuat dari biji rami yang tinggi protein dan lemak omega-3 dan omega-6. Susu ini cocok untuk dikonsumsi orang yang sedang menjalani diet karena rendah karbohidrat.

3. Susu Gandum

Gandum tidak hanya digunakan sebagai bahan baku roti, juga bisa diolah menjadi susu yang bergizi. Susu gandum terkenal memiliki tinggi serat dan bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama serta menjaga gula darah.

4. Susu Sapi

Susu sapi sudah menjadi minuman yang banyak digemari dan paling umum dikonsumsi. Susu ini mmiliki kandungan protein berkualitas tinggi, vitamin A, dan vitamin D.

Topik:

susu susu-diet