Lima Orang Tewas,  Dalam Kecelakaan Helikopter di Glasier Alaska

  • Whatsapp
Lima Orang Tewas,  Dalam Kecelakaan Helikopter di Glasier Alaska

Alaska, Monitorindonesia.com – Lima orang tewas dan satu orang terluka dalam kecelakaan helikopter di sebuah glasier dekat Anchorage, Anggota militer negara bagian Alaska mengungkapkan pada Minggu (28/03/2021).

Tim pencari menemukan lokasi kejadian dan seorang selamat pada Sabtu malam (27/03/2021) setelah diterima laporan helikopter tersebut telah melewati batas waktu penerbangan, demikian anggota militer menuliskan pernyataannya.

Bacaan Lainnya

Satu orang terluka diselamatkan dan dilaporkan mengalami luka serius namun dalam keadaan stabil. Tempat kejadian berada di Glasier Knik bagian timur laut Anchorage. Belum diketahui dengan jelas apakah lokasi kecelakaan tepat di glasier atau di sebelahnya.

Identitas pilot dan penumpangnya tidak langsung diumumkan karena pemberitahuan terhadap keluarga para korban belum dilengkapi, ungkap juru bicara militer Alaska, Austin McDaniel.

Penyelamatan dilakukan oleh para anggota militer, The Alaska Army National Gurad dan tim gabungan penyelamatan gunung Alaska, The Alaska Mountain Rescue Group. Lembaga pusat informasi penerbangan mengeluarkan peraturan pembatasan penerbangan di area kejadian sejak Senin pagi (29/03/2021).

Lembaga keamanan transportasi nasional, The National Transportation Safety Board masih menginvestigasi kecelakaan tersebut.
Glasie Knik, di bagian utara Gunung Chugach merupakan destinasi wisata penerbangan dan pendakian dan berperahu pada musim panas.
Sejumlah kecelakaan udara baik penerbangan militer maupun masyarakat sipil terjadi di area Glasier Knik dan glasier lainnya dalam beberapa decade terakhir. [Yohana RJ]

Sumber: VOA News

Pos terkait