Ingin Buang Limbah Elektronik, Warga DKI Disarankan Lakukan Ini

  • Whatsapp
Ingin Buang Limbah Elektronik, Warga DKI Disarankan Lakukan Ini

Monitorindonesia.com – Bagi warga DKI yang ingin membuang limbah elektronik atau e-waste akan dilakukan penjemputan ke rumah.

Namun sebelumnya warga yang memiliki sampah elektronik, mesti mendaftarkan diri melalui pengisian form digital di http://lingkungan hidup.jakarta.go.id/.

“Limbah elektronik (e-waste) adalah limbah atau sampah yang berasal dari peralatan elektr0nik,” tulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Jumat (21/5/2021).

Dinas Lingkungan hidup mengerahkan pasukan orabge untuk menyambangi rumah warga.

“Untuk itu #PasukanOrangeDHL memberikan pelayanan jemput limbah elektronik (e-waste) pada Warga Jakarta. Hari ini dilakukan penjemputan pada warga Kelapa Gading Jakarta Utara, Cempaka Putih Jakarta Pusat dan Cakung Jakarta timur,” lanjut Anies.

“Bagi warga yang ingin dilakukan penjemputan limbah elektr0niknya. Bisa langsung klik http://lingkungan hidup.jakarta.go.id/ dan mengisi form yang tersedia,” ucapnya.

Namun limbah elektr0nik yang akan diambil petugas jumlahnya dibatasi hanya 5 Kg. “catatan jemput minimal 5 Kg,” tutupnya. (Zat)

Pos terkait