Liverpool Gusur Leicester City Dari Zona Liga Champions

  • Whatsapp
Liverpool Gusur Leicester City Dari Zona Liga Champions
Liverpool menang melawan Burnley dengan skor 0-3 [Foto-twimg.com]

Monitorindonesia.com – Liverpool berhasil membantai Burnley denga skor telak 0-3 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-37 yang di gelar di Stadion Turf Moor , Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dan menggusur Leicester City keperingkat lima.

Bacaan Lainnya

Liverpool berhak naik peringkat lantaran memiliki jumlah selisih gol lebih baik dari Leicester City yakni 24 gol berbanding 20 gol meski sama-sama mengoleksi 66 poin.

Pekan pamungkas akan jadi pertaruhan bagi Liverpool dan Leicester untuk berebut satu tempat terakhir di kancah Liga Champions musim depan.

Leicester pada laga terakhir akan melawan Tottenham Hotspur. Sedangkan Liverp00l bertemu Crsytal Palace. Seandainya kedua tim sama-sama mendapatkan kemenangan, mereka akan menyelesaikan musim dengan 69 poin.

Jika itu terjadi, Liverp00l mendapat keuntungan. Aturan Liga Inggris, dalam skenario yang tidak biasa tersebut, akan diputuskan berdasarkan rekor head to head antara kedua tim.

Pasalnya, si The Reds pada awal musim berhasil menghajar Leicester 3-0 di Anfield. Sementara tim besutan Brendan Rodgers hanya mampu menang 3-1 saat menjamu Liverp00l di King Power.

Pos terkait