Liverpool Unggul 1-0 dari Tuan Rumah Leeds United di Babak Pertama

  • Whatsapp
Liverpool Unggul 1-0 dari Tuan Rumah Leeds United di Babak Pertama
Lini Masa Leeds United vs Liverpool [Foto-reuters]

Monitorindonesia.com – Leeds United menjamu Liverpool di pertandingan pekan ke-32 Premier League 2020/21 di Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

Leeds United saat ini ada diperingkat ke-10 klasemen sementara dengan torehan 45 poin dari 31 pertandingan, tertinggal tujuh angka saja dari Liverpool yang ada di posisi enam.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tim tamu Liverpool cuma terpaut tiga poin dari empat besar. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tak boleh terpeleset jika ingin menjaga kans untuk finis di empat besar.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai Liverpool tampil agresif untuk menekan pertahanan tuan rumah. Terbukti pada menit ke 4’ Liverpool sudah mampu membuat sebuah peluang lewat tendangan jarak jauh Thiago Alcantara. Sayang tembakan Thiago masih mampu di tepis Illan Meslier.

Menit 23’ Bamford hampir saja berhasil membawa Leeds unggul. Tiga bek Liverpool yang sudah berhasil dilewati hampir saja menhasilkan gol penyeimbang. Namun skema serangan ini masih berhasil dipatahkan Alisson.

Pada menit ke 31’ Sadio Mane berhasil membawa Liverpool unggul. Berawal dari umpan terukur dari Diogo Jota ke sisi kiri pertahanan tuan rumah. Alexandre Arnold yang tepat berada disana lolos dari penjagaan lini belakang Leeds, mampu menjangkau bola dan mengirim umpan pendek ke tengah kotak terlarang, Sadio mane yang yang berada tengah langsung menyambar bola dan gol, skor 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Leeds yang tertinggal terus membangun skema serangan, namun solidnya pertahanan tim tamu tak mampu ditembus. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pos terkait