Lokasi Layanan SIM Keliling Wilayah Jakarta, Kamis 22 April 2021

  • Whatsapp
layanan-sim-keliling-dki
Monitorindonesia.com – Ditlantas Polda Metro Jaya mulai melayani perpanjangan SIM A dan SIM C secara daring atau online melalui aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) melalui ponsel untuk menghindari kerumunan.

Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono menyatakan kehadiran aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) tidak lantas meniadakan  SIM keliling. Polisi masih menggunakan mobil untuk SIM keliling untuk masyarakat.

SIM keliling diketahui sebagai layanan jemput bola dari kepolisian kepada warga yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM.

Lokasi SIM keliling biasanya tidak akan berubah, atau hanya pada satu titik di suatu wilayah. Karena bersifat mobile, SIM keliling identik dengan mobil yang digunakan melayani masyarakat.

SIM keliling masih melayani secara online maupun manual. Bagi pengguna online hal ini akan mempermudah pengurusan SIM menggunakan aplikasi yang dilakukan lewat ponsel.

Ini lokasi pelayanan SIM Keliling, melayani dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB mengutip akun Twitter @tmcpoldametro.

Berikut lokasi layanan SIM Keliling:

1. Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng.

2. Jakarta Timur di Mall Grand Cakung.

3. Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata dan Jl. M Saidi Raya Petukangan.

4. Jakarta Barat di Mall Citraland.

Saat mendatangi layanan SIM Keliling, pemohon perpanjangan SIM diharapkan membawa persyaratan, seperti:

– KTP asli beserta fotokopi
– SIM lama beserta fotokopi
– Bukti cek kesehatan
– Mengisi formulir permohonan

Untuk membuat SIM baru dapat dilakukan di Satpas SIM Polda Metro Jaya Jl. Daan Mogot KM 11, Jakarta Barat.

Perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling tidak hanya untuk pemilik SIM berdomisili DKI Jakarta saja, tetapi semua pemilik SIM dari seluruh Indonesia bisa mengurus perpanjangan masa berlaku SIM di Mobil SIM Keliling daerah DKI Jakarta.

Saat mendatangi lokasi Simling pemohon diharapkan memperhatikan protokol kesehatan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19, di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi. (tak)

Pos terkait