Loloskan Penumpang Positif Covid-19, PKS Minta Maskapai Disanksi Tegas

  • Whatsapp
pks-kecam-serangan-israel-al-aqsa
pks-kecam-serangan-israel-al-aqsa

Jakarta, Monitorindonesia.com – Sebanyak 12 Warga Negara India positif Covid-19 dari total 127 orang saat masuk Indonesia. Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta meminta pemerintah tak segan memberi sanksi ke maskapai jika meloloskan penumpang positif Covid-19.

“Perlu diselidiki soal ini. Paling awal pintu pertama ada di maskapai yang membawa mereka,” kata Sukamta, Jumat (23/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perlu diberikan peringatan bagi maskapai yang kedapatan meloloskan orang dengan kondisi positif Covid sejak sebelum masuk pesawat.

Sukamta juga meminta agar seluruh WN dari India dikarantina terlebih dulu sebelum diperbolehkan keluar. Seluruh akses WNA dari negara dengan penularan Covid tinggi juga menurutnya harus dihentikan.

“Perlu dikarantina sampai sembuh, baru boleh keluar dan sebaiknya segera disetop WNA dari India dan negara-negara lainnya dengan serangan Covid tinggi,” imbuhnya.

Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting mengurai kronologi masuknya 127 WN India ke Indonesia. Tiba di hari Rabu dengan pesawat Air Asia berkode penerbangan QZ988 dari Chennai, India, menuju ke Bandara Soekarno Hatta

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengungkap ada 12 WN India yang positif Corona saat dilakukan test di Bandara Soetta.[man]

 

Pos terkait