Loloskan WNI dari India Tanpa Karantina, Polsi Tangkap Tiga Pelaku

  • Whatsapp
Loloskan WNI dari India Tanpa Karantina, Polsi Tangkap Tiga Pelaku
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus.[ist]

Monitorindonesia.com – Tiga orang diduga terlibat dalam pemulangan seorang WNI dari India diamankan oleh polisi. WNI tersebut masuk ke Indonesia tanpa melalui proses karantina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap, pelaku yang membantu proses pemulangan antara lain berinisial S dan RW. Sedangkan WNI yang dipulangkan dari India tanpa proses karantina tersebut berinisial JD yang diketahui tiba di Indonesia dari India pada Minggu (25/4) sekitar pukul 18.45 WIB.

Bacaan Lainnya

“Mereka meloloskan orang tanpa melalui karantina. Mereka juga diamankan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/4/2021).

Yusri menegaskan, setiap penumpang dari India harus melalui karantina selama 14 hari. Namunyang bersangkutan tanpa melewati karantina kemudian diurus oleh seseorang inisial S dan RW bisa berhasil tanpa karantina untuk kembali ke rumahnya.

“Apakah ada pelaku lain? Ini masih kita dalami,” tegas Yusri.

Yusri mengatakan saat ini ketiganya diamankan di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Sementara pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah melarang pelayanan visa bagi warga negara India sejak Kamis (22/4/2021) pukul 12.00 WIB. Hal itu menyusul merebaknya kasus Covid-19 di negara itu.[man]

Pos terkait