LRT Malaysia Tabrakan, 47 Orang Luka Parah

  • Whatsapp
LRT Malaysia Tabrakan, 47 Orang Luka Parah
Korban LRT Malaysia. [Foto/Malaymail}

Kualalumpur, Monitorindonesia.com – Kecelakaan kereta LRT terjadi di Malaysia Senin (24/5/2021) malam ini. Kejadian itu mengakibatkan sebanyak 213 orang penumpang terluka.

Dilansir dari kantor berita Malaysia, Bernama, disebutkan dua kereta LRT bertabrakan di terowongan jalur LRT Kelana Jaya. Dari 213 orang yang terluka, 47 orang alami luka parah.

Kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada pukul 20.45 waktu setempat. Lokasi kejadian persisnya di terowongan antara Stasiun Kampung Baru dan KLCC.

Sebanyak 166 penumpang yang mengalami luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dan beberapa RS terdekat.

Kepala Polisi Distrik Dang Wangi, ACP Mohamad Zainal Abdullah, berkata semua penumpang kereta sedang menuju dari Stasiun KLCC ke Gombak. Sementara, satu kereta merupakan kereta kosong yang berangkat dari Stasiun Kampung Baru ke Stasiun Gombak. Dilaporkan, kereta api itu melaju dengan kecepatan 40 km per jam.

“Kami masih menyelidiki. Diketahui bahwa satu kereta api yang berangkat dari Stasiun Kampung Baru ke Gombak, dilaporkan sedang diuji coba setelah terjadi kesalahan untuk memastikannya berada di jalur yang benar,” kata Zainal.[Cal]

 

 

Pos terkait