M. Taufik : Pengaturan Jam Tutup Tanah Abang Tak Matikan UMKM

  • Whatsapp
kepgub-blessmiyanda
Wakil Ketua DPRD Jakarta, M Taufik.[MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mendukung upaya Pemprov DKI untuk meminimalisir kerumunan di Pasar Tanah Abang.

Menurut Taufik, dengan kebijakan pengaturan waktu jam tutup menjadi dua sesi pada pukul 16.00 dan 17.00 WIB, tidak merugikan pedagang. “Enggak (mematikan UMKM),” tegas M. Taufik di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Taufik, upaya Pemprov DKI Jakarta bisa dibilang sebagai langkah untuk menyelamatkan masyarakat. Jika wabah Covid-19 telah hilang, secara otomatis perekonomian bisa menggeliat kembali. “Kita kita tangani kesehatanya dulu, kalo kesehatannya udah beres ekonominya jalan sendiri,” ucap dia.

Seperti diketahui akibat membludaknya pengunjung pasar tanah Abang, Pemprov DKI mengatur ulang jam operasional Pasar Tanah Abang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung selama bulan suci Ramadhan.

“Jadi mulai sore ini pasar ditutup, dibagi, ada yang jam 16.00 WIB dan tutup jam 17.00WIB untuk menghindari keluar bersamaan dan kemudian menuju ke titik yang hampir sama,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pasar Tanah Abang. (Zat)

Pos terkait