Mahfud MD: NU Selalu Sebarkan Ajaran Islam dengan Penuh Keramahan

  • Whatsapp
Mahfud MD: NU Selalu Sebarkan Ajaran Islam dengan Penuh Keramahan
Menko Polhukam Mahfud MD. [dok]

Realitarakyat.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama ( NU) yang pada Minggu (31/1/2021) genap berusia 95 tahun.

Ucapan tersebut disampaikan Mahfud melalui akun twitter-nya pada Minggu pagi.
“Selamat hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-95. Bangsa Indonesia bersyukur punya NU,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud keberadaan NU di Indonesia membawa manfaat yang besar karena Ormas Islam tersebut selalu menyebarkan ajaran Islam dengan penuh keramahan.

Mahfud pun mengatakan NU berhasil mempertemukan prinsip Islam dan kebangsaan tanpa mengurangi substansi keduanya.

“NU juga Ormas Islam yang menyemai dan membangun nasionalisme yang kemudian ikut mengantarkan Indonesia merdeka,” lanjut Mahfud.

Adapun Ketua Umum (PBNU) Said Aqil Siradj merasa bersyukur pada usia Ke-95 tahun, PBNU masih berdiri sesuai jalurnya. Ia mengatakan, NU sudah memiliki perjalanan panjang dan ikut andil berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

“NU hampir 100 tahun, bahwa menunjukan sudah panjang perjalanannya, sudah banyak andil kontribusinya untuk bangsa ini, sudah banyak lika-likunya. Kadang menjumpai perjalanan yang mudah, tapi tidak sedikit kita jumpai perjalanan yang terjal,” kata Said dalam pidatonya pada acara ‘Konser Amal dan Harlah NU ke-95’ secara virtual, Sabtu (30/1/2021).

“Alhamdulillah sampai hari ini NU masih on the right track menjalankan amanah yang kita warisi dari para ulama pendiri NU,” sambungnya. (ndi)

Pos terkait