Malaysia dan India Darurat Covid-19, Pemprov DKI Diminta Perketat Pengawasan

  • Whatsapp
malaysia-dan-india-darurat-covid-19

Monitorindonesia.com – Pemerintah DKI diminta kerja lebih extra dalam menanggulangi wabah Covid-19. Sebab negara tetangga yaitu Malaysia sudah memasuki darurat Corona. Bahkan di India tengah mengalami ‘tsunami Covid-19’ akibat lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa.

Menurut Wakil DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Pemprov DKI harus memikirkan berbagai macam cara untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19. Kebijakan yang dapat menekan penyebaran Covid-19 perlu digalakan lagi dari sekarang, sehingga Jakarta aman dari peningkatan kasus corona seperti halnya Malaysia dan Singapura.

Bacaan Lainnya

“Malaysia sekarang darurat Corona, ICU-nya hampir penuh. Singapura juga, sudah ada ultimatum khusus. Jangan sampai Jakarta begitu,” ujar Wakil DPRD DKI, Zita Anjani di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Saat ini, Menurut Zita, pengawasan pemerintah DKI mulai mengkhawatirkan sebab sudah mengendurkan pengetatan. Salah satu contohnya terjadinya kenaikan kasus Klaster Perkantoran dan Membludak pengunjung Pasar Tanah Abang di tengah Pandemi.

“Hal-hal semacam ini harua menjadi perhatian pemerintah terlebih masyarakat. Bila semua lalai dalam menanggulangi Covid, kita takut akan mengalami seperti India terjadi‘tsunami Covid-19’,” ucapnya.

Oleh karenanya, Zita menghimbau, warga Jakarta harus menahan diri dan tanah nafsu untuk keluar rumah, kumpul dan belanja untuk kebutuhan lebaran. “Taat protokol kesehatan,” urianya. (Zat)

Pos terkait