Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Manchester City : Cityzen 1 Langkah Lagi Juara

  • Whatsapp
Manchester City 1 langkah Lagi Juara
Crystal Palace vc Manchester City [Foto-images.daznservices]

Monitorindonesia.com – Crystal Palace tertunduk 0-2 saat menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 yang akan digelar di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021) pukul 18.30 WIB.

Hasil ini membuat Manchester City sukses memperpanjang rekor kemenangan tandangnya di Liga Inggris menjadi 11 laga beruntun.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atas Crystal Palace juga membuat Man City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Man City kini tinggal menunggu hasil laga Manchester United vs Liverpool yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021).

Jika Man United kalah dari Liverpool, Man City dipastikan berhak atas gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun, sebaliknya jika Man United sukses meraih poin entah itu menang atau imbang saat melawan Liverpool, Man City harus menunda pesta juaranya setidaknya sampai pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit pertandingan dimulai, Manchester City langsung mampu mendominasi permainan.

Pada menit ke-4 Man City sudah mendapat peluang. City dihadiahi tendangan bebas di sisi sayap kanan. Joao Cancelo menjadi eksekutor dan ia berusaha menargetkan Rodri yang hampir menyundul bola. Namun, bek tengah Crystal Palace, Joel Ward, berhasil memenangi duel dan menyapu bola.

Tuan rumah Crystal Palace terus membangun serangan keras demi bisa mencetak gol.

Menit ke-10 peluang emas didapatkan oleh tuan rumah. Strategi serangan balik yang cepat dari Crystal Palace cukup membahayakan pertahanan City. Penyerang Palace, Andrew Townsend, berhasil mengirimkan ancaman lewat tendangan yang masih jauh dari sasaran.

Manchester City terus membangun serangan. Raheem Sterling  mengirimkan umpan akurat kepada Joao Cancelo yang langsung berusaha melewati bek lawan. Liukan pergerakan Cancelo berhasil mengecoh, tetapi ia belum sempat mengeksekusi menjadi ancaman. Tyrick Mitchell dengan sigap melakukan tekel bersih yang membuat usaha Cancelo sia-sia.

Menit ke-28 Palace kembali mendapat peluang. Rodri dan Aymeric Laporte tidak mampu mengentikan pergerakan kerja sama Townsend dan Ward. Begitu bola sampai kepada Benteke, sang striker langsung menembaknya dengan keras dan memaksa Ederson bekerja keras.

Menit ke-36 City mendapat angin segar, setelah tembakan Gabriel Jesus menembus jala. Namun, bendera offside telah berkibar dan membuat gol tersebut dianulir.

Pada sisah akhir babak pertamam dilewati tanpa peluang yang berbahaya dari kedua tim. Skor kaca mata menutup babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai Manchester City tetap memegang kendali permainan. Usaha Man City pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-58 berkat gol Sergio Aguero.

Menerima umpan Benjamin Mendy dari sisi kiri, Aguero yang berdiri di luar kotak penalti Crystal Palace sukses mengontrol bola dengan kaki kanannya. Aguero yang mendapatkan ruang tembak kemudian langusn melepaskan tembakan keras kaki kanan untuk membuat Man City unggul 1-0.

Gol Aguero terlihat langsung memecah konsentrasi Crystal Palace.Palace kembali kebobolan pada menit ke-59.

Ferran Torres yang berhasil membuat Vicente Guaita kembali memungut bola dari gawangya melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-2, Crystal Palace pada akhirnya memilih keluar menyerang. Namun, usaha Crystal Palace masih belum membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Man City bertahan hingga akhir laga.

Pos terkait