Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions 2020/21

  • Whatsapp
Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions 2020/21
[Foto-si.com]

Monitorindonesia.com – Manchester City merupakanm tim Inggris pertama yang mampu meraih sebelas kemenangan pada satu musim kompetisi ajang Liga Champions.

Kesuksesan perjalanan City menuju Final Liga Champions 2020/21 merupakan salah satu keunggulan Citizen dari lawannya Chelsea di pertandingan final ini.

Bacaan Lainnya

Estadio do Dragao akan menjadi saksi, sanggupkah Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menyempurnakan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Real Madrid yang punya 12 kemenangan pada musim 2001/2002.

Berikut perjalanan Manchester City menuju Final Liga Champions 2020/21 :

  • Perjalanan Manchester City di Liga Champions 2020/2021 dimulai dengan masuk Grup C. Pertandingan pertama Citizen langsung menaklukkan 3-1 Porto. Kemudian membantai Marseille dan Olympiacos masing-masing lewat skor 3-0.
  • Pertandingan berikutnya City menang 1-0 atas Olympiacos di Yunani untuk mengunci tiket ke fase sistem gugur. Dua laga terakhir pada fase grup, City imbang 0-0 versus Porto dan menang 3-0 atas Marseille.
  • Perjalanan City di babak 16 besar sangat mulus. Mereka mengandaskan Borussia Moenchengladbach dua kali lewat skor 2-0 dan lolos ke perempat final dengan catatan clean sheet.
  • Pada laga perempat final, skuad Guardiola melanjutkan kemenangan dengan menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor kemenangan masing-masing 2-1.
  • Kemudian di semifinal, De Bruyne dkk mengeliminasi perwakilan Prancis, PSG. Citizen mengalahkan salah satu favorit juara dengan skor 2-1 di leg 1 dan 2-0 pada leg 2.

Sumber: UEFA

Pos terkait