Comeback Manchester United di Kandang Aston Villa

  • Whatsapp
Comeback Manchester United di Kandang Aston Villa
[Foto-vox-cdn]

Monitorindonesia.com – Aston Villa dipermalukan 1-3 oleh tim tamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Berkat Hasil ini Manchester United berhasil mengumpulkan 70 poin di peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan Aston Villa tertahan di posisi sebelas dengan torehan 48 poin.

Bacaan Lainnya

United sempat tertinggal di babak pertama setelah Bertrand Traore mencetak gol di menit ke-24. Akan tetapi Bruno Fernandes dkk bangkit dari kekalahan di babak pertama dan berhasil mencetak 3 gol di babak kedua.

Bruno Fernandes memnciptakan gol penyeimbang di menit ke-52 melaluli tendangan penalti. Kemudian Mason Greenwood menciptakan gol keunggulan 4 menit berselang, lalu Edinson Cavani memastikan kemenangan di menit ke-87.

Di pertandingan ini Manchester United membuat empat pergantian dari skuad yang terakhir berduel melawan AS Roma. Sementara tuan rumah Aston Villa memainkan line up yang sama seperti saat terakhir kali bermain yakni melawan Everton.

Jalannya pertandingan

Babak I

Sejak awal pertandingan paruh pertama dimulai Manchester United tampil lebih agresif. Mereka berusaha meneror pertahanan Aston Villa melalui sayap kirinya.

Menit ke-6 United mendapat peluang menjebol gawang Villa melalui Luke Shaw. Namun tendangannya dari jarak dekat di masih bisa ditepis oleh Martinez.

Tiga menit berselang United mengancam lagi kali ini melalui tendangan Fred. Namun lagi-lagi peluang itu masih bisa dijinakkan oleh Martinez. Dua peluang lagi kemudian didapat Fernandes dan Rashford. Namun masih juga belum berbuah gol.

Menit ke-24, giliran tuan rumah yang mendapat peluang gol dan berhasil mengkonversinya menjadi gol. Bertrand Traore sukses mengecoh Victor Lindelof. Dan dengan tendangan keras kaki kirinya dari tengah kotak penalti, ia sukses menjebol gawang De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Menit ke-40, United mendapat peluang melalui Greenwood. Namun tendangan keras mendatarnya masih bisa dihalau oleh kaki Martinez.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum

Babak II

Pertandingan babak kedua dimulai Red Devil langsung berinisiatif menggencarkan serangan.

Usaha Fernandes dkk tidak sia-sia, menit ke-52 United di beri hadiah penalti oleh wasit setelah Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba di kotak terlarang. Fernandes yang menjadi algojo berhasil mengeksekusinya menjadi gol. Skor 1-1.

Empat menit berselang United mencetak satu gol lagi melalui Mason Greenwood. Setelah mendapat umpan dari Bissaka, ia berbalik dan mengecoh Tyrone Mings dan kemudian melepaskan tembakan yang tak dapat ditepis Martinez. Skor 1-2.

Menit ke-87 Edinson Cavani yang mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan kemenangan United. Eks striker PSG tersebut berhasil menjangkau umpan dari Rasford dan melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Aston Villa. Skor 1-3.

Menit ke-89, Villa dipaksa untuk bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Ollie Watkins diusir keluar karena mendapat kartu kuning kedua. Ia mendapat kartu kuning kedua karena melakukan diving di kotak terlarang.

Tidak ada gol tambahan sampai laga berakhir. Skor 1-3 untuk keunggulan Red Devil atas Aston Villa menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Aston Villa : Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins.

Formasi : 4-2-3-1

Manchester United : Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Marcus Rashford.

Formasi : 4-2-3-1

 

 

Pos terkait