Manchester United Bantai Tottenham Hotspur 3-1 di Kandangnya

  • Whatsapp
Manchester United Bantai Tottenham Hotspur 3-1 di Kandangnya
Lini Masa Tottenham vs Manchester United [sc.cp-MI.edt]

Monitorindonesia.com Manchester United mempermalukan Tottenham dengan skor 3-1 di pertandingan  pekan ke-31 Premier League yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Red Devil sempat tertinggal lebih dulu di paruh pertama pertandingan, lewat gol Son Heung-min.

Bacaan Lainnya

Manchester United berhasil bangkit di babak kedua dan mampu membalikkan keadaan lewat gol Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Dengan kemenangan ini Manchester United masih bertahan di peringkat ke-2 klasemen dengan poin 63, sedangkan Tottenham menduduki posisi ketujuh dengan poin 49.

Tottenham Hotspur selaku tim tuan rumah tampil dominan pada awal babak pertama.

Tottenham juga mampu melancarkan dua tembakandi 15 menit awal pertandingan, sementara Man United masih kesulitan menembus pertahanan Eric Dier dkk.

Tensi pertandingan baru meningkat setelah Man United membobol gawang Tottenham Hotspur pada menit ke-34.

Namun sayang , setelah wasit melihat tayangan ulang di VAR, wasit pun akhirnya mengubah keputusannya. Dia membatalkan gol Manchester United dan memberikan tendangan bebas kepada Tottenham Hotspur untuk pelanggaran gelandang tengah Manchester United, Scott McTominay.

Pada menit ke-40, Tottenham berhasil membobol gawang The Red Devils yang dikawal Dean Henderson.

Brawal dari pergerakan Lucas Moura yang berada di sisi kanan penyerangan mengirim umpan mendatar ke arah Son Heung-min yang berada di seberangnya, Son yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang berhasil melewati penjagaan Dean Henderson dan menggetarkan jala gawang Manchester United. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspurs.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk Keunggulan Tottenham Hotspurs.

Babak kedua pertandingan, Red Devil mencoba meningkatkan intensitas serangan. Setelah terus menekan, United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Fred pada menit ke-57. Fred memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Cavani yang ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris, skor 1-1.

Henderson tampil piawai di bawah mistar Red Devil.  Kiper tim nasional Inggris itu sukses mementahkan tembakan berbahaya yang dilepas Kane pada menit ke-73.

Menit ke-79, United mampu membalikkan keadaan setelah sundulan Cavani meneruskan umpan silang Greenwood tak mampu dijangkau oleh Lloris. Skor 2-1 untuk keunggulan Red Devil.

Tak berhenti di situ, Man United kemudian mencetak gol ketiga lewat aksi Mason Greenwood pada menit ke-90+6.

Skor  3-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini Manchester United berhasil membawa 3 poin. Manchester United bertahan di peringkat ke-2 klasemen dengan poin 63, sedangkan Tottenham menduduki posisi ketujuh dengan torehan 49 poin.

Pos terkait