Manchester United Cetak Rekor Tak Terkalahkan di Markas Lawan

  • Whatsapp
Manchester United Cetak Rekor Tak Terkalahkan

Monitorindonesia.com – Manchester United berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 2-1 saat melakoni laga pamungkas Liga inggris 2020/2021 yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (23/5/2021)

Keberhasilan United mengalahkan Wolves terasa sangat spesial bagi tim asuhan Ole Gunnar Solkjaer tersebut. Bagaimana tidak, Red Devil berhasil menutup musim ini dengan catatan tak pernah terkalahkan di laga tandang.

Bacaan Lainnya

United menjadi tim ketiga sepanjang sejarah Liga Inggris yang mampu mencatat laga tanpa kekalahan di markas lawan. Sebelumnya ada Arsenal di musim 2003/04 dan Preston North End di musim 1888/1889.

Pencapaian Manchester United tersebut terwujud berkat kemenangan mereka pada laga pamungkas musim ini. United berhasil membekuk tuan rumah Wolves dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini patut diacungi jempol, pasalnya Solkjaer hanya menurunkan pemain lapis kedua.

Pemain muda Anthony Elanga menjadi aktor pertama dalam membuka keunggulan Red Devil. Dia berhasil melesatkan gol pertamanya untuk United pada menit ke-13.

Wolves kemudian membalas pada menit ke-39 lewat Nelson Semedo, akan tetapi Juan Mata berhasil mencetak gol penentu kemenangan United pada menit pertambahan waktu babak pertama. Babak kedua berjalan tanpa gol.

Skor 2-1 untuk kemenangan United atas Wolves menjadi hasil akhir pertandingan yang membawa United menorehkan rekor tak terkalahkan di laga tandang dalam satu musim.

Pos terkait