Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Monitorindonesia.com – Pepaya merupakan salah satu buah yang cukup mudah untuk kita peroleh. Namun, tak sedikit orang melewatkan buah ini ketika berbelanja. Padahal, manfaat pepaya sangat banyak dan telah teruji bagi kesehatan.

Konsumsi pepaya sebagai makanan penutup secara teratur baik untuk menangkal berbagai macam penyakit. Hal ini terjadi karena pepaya mengandung vitamin dan nutrisi yang mumpuni.(The World Cancer Research Fund’s)

Bacaan Lainnya

Meski rasanya manis, kalori yang ada di dalamnya relatif rendah. Pada 157 gram pepaya saja, mengandung 68 kalori, 2.7 gram serat, 31 mg kalsium, 33 mg magnesium, 95.6 mg vitamin C, 0.13 mg zink, 58 mikrogram asam folat, dan 0.47 mg vitamin E.(klikdokter.com)

Berikut adalah sejumlah manfaat Pepaya bagi kesehatan

Baik Untuk Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan
Sering menjadi bahan bercanda dengan disebut sebagai makanan burung, buah yang satu ini terbukti amat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan, karena papaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi. Kalorinya pun rendah.

Menurunkan Kolesterol
Pepaya merupakan sumber serat, antioksidan serta vitamin C. Makan buah ini berarti menghindarkan diri dari kolesterol. Tambahkan semangkuk pepaya dalam diet harian Anda, maka dengan mengunyah buah lezat ini, Anda bisa terhindar dari penyakit jantung.

Pos terkait