Mardani Ali : Pilpres 2024 Pertarungan Gagasan dan Karya

  • Whatsapp
Mardani Ali Sera: KPK Diujung Tanduk
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera.[Ist]

Monitorindonesia.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tidak akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat dalam pencalonan presiden di Pilpres 2024. Alasannya, PDI Perjuangan memiliki ideologi dan basis massa yang berbeda dengan kedua partai tersebut.

Atas pernyataan Hasto tersebut,  Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi dengan santai.  Menurut Mardani, Pemilu 2024 bukan pertarungan ideologis melainkan untuk memperlihatkan karya dan gagasan.
“Kita nikmati kontestasi 2024 dalam kompetisi karya dan gagasan dengan ciri khas warna masing-masing. Jadi bukan kontestasi ideologis,” kata Mardani, Sabtu (29/5/2021).
Mardani mengatakan, kader PKS semakin terpacu dengan pernyataan Hasto tersebut. Dia yakin jargon PKS #kami oposisi akan menjadi alternatif rakyat dalam pemilu 2024.
“Kader PKS akan semakin bersemangat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Biar nanti rakyat yang menentukan,” katanya.
Hasto mengatakan, koalisi bagi PDIP kerja sama politik itu basisnya harus ideologi. PDIP berbeda dengan PKS karena basis ideologinya berbeda, sehingga sangat sulit untuk melakukan koalisi dengan PKS.
Tak hanya PKS, PDI Perjuangan juga tak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat karena basis sudah berbeda. Hasto menyebut, DNA dari kedua parpol tersebut sudah berbeda jauh dengan PDIP.“Kami berbeda dengan Partai Demokrat. Ini tegas-tegas aja, supaya tidak ada juru nikah yang ingin mempertemukan tersebut. Karena beda karakternya, naturenya,” tegas Hasto.[Mar]

Pos terkait