Masa larangan Mudik, Dishub DKI Hanya Buka Terminal Kalideres dan Pulo Gebang

  • Whatsapp
Pemprov DKI Sediakan TransJakarta Gratis
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.[Drajat/MI]

Monitorindonesia.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tidak menutup semua terminal di wilayah Jakarta. Namun hanya dua terminal bus yaitu Pulo Gebang, Jakarta Timur dan Kalideres, Jakarta Barat yang masih dibuka selama periode mudik larangan mudik 6 – 17 Mei 2021.

Menurut Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, hal itu guna memfasilitasi mobilitas warga dari arah Timur dan Barat Jakarta

“Diputuskan, setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, dua terminal yang terbilang ideal untuk memfasilitasi pergerakan yaitu di Kalideres, di sisi Timur ada Pulogebang,” kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Sementara untuk terminal lainnya, Syafrin mengungkapkan, secara otomatis akan ditutup. “Penutupan sejumlah terminal juga diikuti pelaksanaan pemeriksaan pada lokasi-lokasi atau titik-titik yang ditetapkan untuk pelaksanaan larangan mudik,” tukasnya.

Sejumlah aturan yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta diberlakukan, menyusul adanya penerapan larangan mudik dari pemerintah.

Selain penutupan sejumlah terminal, untuk mencegah pemudik yang nekat, Pemprov DKI juga memberlakukan SIKM bagi pemudik yang melakukan perjalanan di masa larangan mudik, merazia travel dan angkutan umum yang membandel juga melakukan penyekatan di sejumlah titik. (Zat)

Pos terkait