Masa Libur Lebaran, Penumpang KRL Alami Penurunan

  • Whatsapp
Masa Libur Lebaran, Penumpang KRL Alami Penurunan

Monitorindonesia.com – Jumlah pengguna KRL pada masa libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mengalami penurunan di banding hari kerja.

“Jumlah pengguna KRL pada masa libur Lebaran ini masih di bawah volume pada hari-hari kerja yang mencapai sekitar 400.000 pengguna,” kata VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Bacaan Lainnya

Meski demikian Anne mengungkapkan, jumlah penumpang KRL terus mengalami peningkatan sejak Hari Lebaran. “Jumlah pengguna KRL pada Sabtu (15/5) kemarin tercatat 328.495 pengguna atau meningkat 14 persen dibanding hari sebelumnya dimana jumlah pengguna mencapai 287.471 orang,” jelasnya.

Anne melanjutkan, pihaknya menghimbau kepada para penumpang untuk merencanakan perjalanannya dengan lebih baik dan menggunakan KRL di luar jam-jam tersebut agar terhindar dari potensi kepadatan. Sebab pada pagi hari dan sore, jumlah penumpang lebih meningkat dibandingkan waktu lain. “pada 12-14 Mei 2021 menunjukkan pergerakan pengguna mulai meningkat sejak pukul 09.00 – 11.00 di siang hari dan kembali ramai pukul 17.00 – 19.00, meski tidak seramai pada siang hari,” ucap dia.

Adapun bagi penumpang, Anne menyebut KCI juga telah melakukan tes antigen Covid-19 secara acak kepada para pengguna KRL di empat stasiun; Manggarai, Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Maish kata Anne,penumpang juga diharapkan sukarela untuk mengikuti tes antigen Covid-19. “Para pengguna yang hasilnya positif akan tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat,” jelasnya. (Zat)

Pos terkait