Masuk 4 Besar, Tuchel Sebut Chelsea Beruntung

  • Whatsapp
Masuk 4 Besar, Tuchel Sebut Chelsea Beruntung
Manager Chelsea F.C Thomas Tuchel [Foto-eurosport]

Birmingham, Monitorindonesia.com – Liga Inggris musim 2020/2021 memainkan pertandingan terakhir pada Minggu (23/5/2021). Seperti diprediksi sejak awal musim, klub penghuni big four atau empat besar Liga terbesar di benua biru itu tak jauh dari M.City, M United, Liverpool dan Chelsea.

Chelsea tetap finis empat besar di klasemen akhir Liga Inggris, meski kalah 1-2 dari Aston Villa. Chelsea bertandang ke Villa Park dengan misi meraih kemenangan, sebab tengah bersaing dengan Leicester City dan Liverpool berebut tiket Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Sebelum laga, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin dari 37 laga, di atas Leicester City dan Liverpool, yang sama-sama mengoleksi 66 poin.

Pekan terakhir penentuan big four, the blues harus menelan kekalahan dari Aston Villa. Beruntung di saat yang sama Tottenham Hotspur mampu menghantam Leicester dengan skor 4-2.

Chelsea kebobolan oleh gol Bertrand Traore di menit ke-43, sementara Leicester ditahan Tottenham 1-1, dan Liverpool unggul 1-0 atas Crystal Palace di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tambah tertekan. Gawangnya kembali bobol lewat penalti Anwar El-Ghazi di menit ke-52, saat Leicester City bisa unggul 2-1 atas Tottenham di menit yang sama. Kemudian, Liverpool juga bisa menambah keunggulan menjadi 2-0.

Hingga laga bubar, Chelsea tetap tak mampu menyamakan skor. Sementara Leicester justru berbalik kalah dengan skor 2-4 dari Tottenham, dan Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace.

Manager Chelsea Thomas Tuchel mengakui kekalahan timnya. Ia menilai, Chelsea beruntung sebab masih bisa lolos ke zona Liga Champions

kembali ke pertandingan, Chelsea menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang setelah kapten Cesar Azpilicueta mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran terhadap Jack Grealish.

Pada hari terakhir yang dramatis, Tuchel dan para pemainnya mengalami berbagai emosi sebelum akhirnya dipastikan mereka telah mengamankan tempat grup Liga Champions.

Pencapaian yang mengesankan mengingat The Blues berada di urutan kesembilan ketika Tuchel mengambil alih pada Januari, dan tentu saja timnya masih bisa mengakhiri musim dengan dinobatkan sebagai juara Eropa.

di final Liga Champions akhir pekan ini, Chelsea harus bermain lebih baik dan menunjukkan lebih banyak disiplin daripada yang mereka lakukan melawan Villa jika mereka ingin menang di Porto.

“Penampilan sejauh ini cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak mencetak gol, tapi malah kebobolan dua gol mudah dan itu adalah kekalahan pada akhirnya. Kami beruntung bisa lolos hari ini,” kata Tuchel.[Cal]

Sumber : BBC Sport

Pos terkait