DPRD DKI Nilai Masyarakat Mulai Cuek Akan Bahaya Covid-19

  • Whatsapp
masyarakat-mulai-cuek-bahaya-covid-19

Monitorindonesia.com – Masyarakat diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk tetap mengikuti aturan-aturan pemerintah terkait pencegahan wabah Covid-19. Sebab kerumunan di Pasar Tanah Abang beberapa waktu sangat mengkhawatirkan lantaran berpotensi terjadinya penularan Covid-19 yang signifikan. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi.

“Masyarakat harus siap diatur terutama terkait dengan hal-hal untuk keselamatan. Sebab wabah Covid-19 belum tuntas, belum berakhir masanya. Jadi harus tetap menjalankan protokol kesehatan, tetap maksimalkan ikhtiar dan tetap waspada,” kata Suhaimi di Jakarta, Kamis (6/6/2021).

Menurut Suhaimi, pemerintah sudah menunjukkan kinerja yang maksimal dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Ibukota. Berbagai aturan sudah dirancang secara vertikal dari pemerintah pusat ke daerah. Aturan yang sudah diberlakukan saat ini, tinggal dijalankan semaksimal mungkin.

“Kalau di aturan-aturan resmi sudah ada Perda (Peraturan Daerah), Pergub (Peraturan Gubernur) lalu di pusat ada Undang-undang, Perpres (Peraturan Presiden) itu kan dalam rangka sisi keselamatan menjaga keselamatan. Da. Itu sudah menjadi tugas pemerintah memberikan kenyamanan, keselamatan bagi masyarakat,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengkritik kerja Pemprov DKI Jakarta lantara tak bisa mencegah membeludaknya pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, jelang lebaran 2021.
“Karena seharusnya ini bisa dicegah. Kerja-kerja Satgas Covid-19 di DKI Jakarta kemana kalau bisa sampai terjadi kerumunan seperti itu?” kata dia. (Zat)

Pos terkait