MC Donal BTS Meal Langgar Prokes, Pemprov DKI Siapkan Sanksi Tegas

  • Whatsapp
MC Donal BTS Meal Langgar Prokes, Pemprov DKI Siapkan Sanksi Tegas

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta akan memberikan sanksi tegas terhadap pihak rumah makan McDonald’s yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dalam pembukaan menu baru McDonald’s BTS Meal.

“Tentu kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada siapa saja, termasuk kepada restoran (McDonald’s yang langgar prokes),” kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut politisi Gerindra itu di masa Pendemi, seharusnya, tempat makan mentaati peraturan. Selain itu harus ada upaya antisipasi saat membuka program baru agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulakan penularan Covid-19.

“Harus ada rancangan antisipasi Kerumunan, harus memliki perkiraan yang baik,” imbuh dia.

Riza melanjutkan, bagi pihak-pihak yang mengabaikan Prokes di masa Pandemi, pihaknya tidak akan tinggal diam. Pelanggaran itu dipastikan akan ada Tindaklanjuti yang berupa sanksi tidak hanya sekedar teguran.

“Apabila itu tidak diperhatikan tentu kami tidak segan-segan memberikan sanksi,” tegasnya.

Diketahui, Satpol PP Jakarta Pusat melakukan penutupan sementara terhadap lima gerai McDonald’s lantaran menimbulkan kerumunan saat pembukaan menu baru BTS Meal

“Dipusat ada 5 kita segel,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus), Bernard Tambunan di Jakarta, Rabu (9/6/2021). (Zat)

Pos terkait