Megawati Akan Pidato Saat Buka Pameran Seni di Yogyakarta, Ini Kata Sekjen Hasto

  • Whatsapp
Megawati Akan Pidato Saat Buka Pameran Seni di Yogyakarta, Ini Kata Sekjen Hasto
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati.

Monitorindonesia.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato di acara pembukaan Pameran Seni Rupa Akara, dalam rangka Bulan Bung Karno di Yogyakarta secara daring pada Sabtu (5/6/2021).

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, melalui siaran persnya menyatakan, dalam acara pembukaan tersebut, Megawati berada di Jakarta, memantau secara secara daring. Sementara dirinya, akan berada di Yogyakarta, mengkoordinasi para kader partai bersama Ketua DPD PDIP Yogyakarta, Nuryadi.

“Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring,” kata Hasto, saat melaksanakan inspeksi akhir di lokasi pameran, di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat (4/6/2021).

Megawati, lanjut dia, juga akan berpidato saat pembukaan pameran yang akan dibuka pukul 15.00 WIB dan dihadiri 78 orang seniman.

Pada kesempatan itu, Hasto didampingi selain Ketua DPD Yogyakarta, Nuryadi, juga Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati. Hasto mengatakan, 78 orang seniman itu akan memamerkan 78 lukisan.

Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Diantaranya adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Selain itu, akan hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mewakili Megawati dalam acara pengguntingan pita dimulainya pameran tersebut.

Wakil Gubernur Yogyakarta, Sri Paku Alam X juga akan bersama Pramono Anung saat pembukaan awal itu.

Akan hadir juga sejumlah kepala daerah PDIP dari Yogyakarta dan sekitarnya, anggota DPR dan DPRD, hingga struktural partai.

Hasto memastikan bahwa acara ini dilaksanakan sesuai protokoler acara partai dan dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Sehingga jumlah peserta acara dibatasi, dengan panitia sampai membuat dua gelombang pembukaan gerbang pameran. Sejak 2 jam sebelum acara dimulai, lokasi akan ditutup demi memastikan steril.

“Acara akan diawali dengan sejumlah penampilan tari dan lagu-lagu yang antara lain akan dinyanyikan oleh Krisdayanti. Acara ini dihadiri oleh Menseskab Mas Pramono Anung dan Sri Paduka Paku Alam X,” kata Hasto.

Menurut Hasto, acara ini masih dalam rangkaian Bulan Bung Karno. Walau dilaksanakan di Yogyakarta, namun pameran ini berskala nasional. Para kader partai serta simpatisan dari seluruh Indonesia akan menyaksikannya melalui layanan daring.

“Acara ini mematuhi protokol kesehatan. Dan untuk mengantisipasi peserta, maka akan disiarkan melalui akun media sosial resmi PDI Perjuangan,” ujarnya menambahkan. (daf)

Pos terkait