Vaksin Pfizer Buatan AS Mulai Diekspor Pertama ke Meksiko

  • Whatsapp
meksiko as ekspor pfizer

Michigan, Monitorindonesia.com – Pengiriman vaksin Covid-19 Pfizer ke Meksiko minggu ini termasuk dosis yang dibuat di AS merupakan pengiriman ekspor pertama dari AS, ungkap salah satu sumber yang akrab dengan masalah ini kepada tim Reuters Kamis (29/04/2021).

Pengiriman vaksin Pfizer Kalamazoo, Pabrik Michigan menandai pertama kali produksi obat mengekspor dari AS setelah masa pembatasan yang diberlakukan oleh Presiden Trump yang berakhir pada akhir Maret lalu, tambahnya.
Pemerintah AS telah mengusahakan semaksimal mungkin untuk menyediakan vaksin yang berlebih untuk beberapa negara yang sangat membutuhkannya minggu – minggu terakhir ini sehingga ini mendorong peningkatan yang cepat dengan program vaksinasi untuk warga AS sendiri.

Virus ini masih merajalela di banyak negara dan berjuang untuk mendapatkan persediaan vaksin untuk mengurangi pandemik ini.
Pemerintahan sumber daya telah mencoba mempersiapkan stok vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna karena sangat manjur dan aman dan masalah produksi untuk sementara vaksin pengganti bisa dipakai AstraZeneca Plc dan Johnson & Johnson.

Pfizer telah dikirim 10 juta dosis ke Meksiko sampai saat ini yang menjadi pemasok terbesa untuk vaksin Covid-19.

Pfizer dan German bekerjasama dengan BioNTech SE telah disuplai ke negara lain dengan dosis tertentu dari produksi utama Eropa di Belgia.

Menteri Kesehatan Meksiko mengatakan bahwa mereka menerima dua juta dosis minggu ini. Sebelumnya juga telah diterima lebih dari satu juta dosis dari Belgia sejak Rabu (28/04/2021) dan diharapkan sekitar satu juta dosis lagi minggu ini. Reuters belum bisa mengkonfirmasi jika semua sisa dosis Pfizer yang akan datang dari Michigan. [Yohana RJ]

Sumber: Reuters

Pos terkait