Mendes PDTT Berharap Hadirnya BUMDes Tidak Mematikan Usaha Masyarakat Desa

  • Whatsapp
Mendes PDTT Berharap Hadirnya BUMDes Tidak Mematikan Usaha Masyarakat Desa

Realitarakyat,Com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar berharap Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) yang didirikan agar tidak mematikan usaha masyarakat desa. Sebab BUMDes lahir untuk mensejahterakan masyarakat desa.

Demikian disampikan Gus Menteri saat meninjau langsung Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Ina Ama desa Eti, sekaligus melakukan tatap muka bersama BUMDes se-Kabupaten SBB terkait pengembangan BUMdes. Sabtu ( 30/1)

Abdul Halim Iskandar atau akrab disapa Gus Menteri mengatakan, agar usaha BUMDes tidak boleh mengganggu ataupun mematikan berbagai usaha masyarakat desa, sebab BUMDes lahir untuk masyarakat bukan mematikan usaha masyarakat

“Dengan lahirnya BUMDes usaha yang sudah dikelolah masyarakat desa jangan diganggu dan dimatikan, ini tidak boleh terjadi sebab hadirnya BUMDes untuk sejahterahkan masyarakat desa bukan mematikan usaha masyarakat desa.”ungkap Gus Menteri.

Disampaikannya, BUMDes harus bekerja secara profesional dan maksimal, agar mendapatkan banyak keuntungan, dan keuntungan yang diperoleh BUMDes di salurkan sebesar – sebenarnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. Sebab BUMDes salah satu badan hukum milik desa yang dibentuk oleh warga desa.

“Lewat BUMDes warga desa melakukan usaha dan hasil usaha kembali dinikmati lagi oleh masyarakat desa, artinya BUMDes dari desa untuk desa, untuk kesejahteraan masyarakat desa” ujar Gus Menteri.(M Miftah)

Pos terkait