Menteri Nadiem Paparkan Emprioritas untuk Tingkatkan Pendidikan

  • Whatsapp
pembelajaran-tatap-muka-dibuka-awal-juli
Mendikbud Nadiem Makarim.[ist]

Monitorindonesia.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim memaparkan empat prioritas yang harus dijalani untuk peningkatan bidang pendidikan di Indonesia di masa mendatang.

“Perbaikan pendidikan di Indonesia akan terus diupayakan, salah satunya, dengan transformasi melalui terobosan merdeka belajar yang saat ini sudah 10 episode diluncurkan,” ujar Nadiem dalam kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 yang digelar virtual dan diikuti oleh Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah di seluruh Indonesia, Minggu (2/5/2021).

Menurut Nadiem, empat hal prioritas untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia yang dimaksudnya adalah pertama, perbaikan pada segi infrastruktur dan teknologi.

Kedua, perbaikan dari segi kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga adalah perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya, dan keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen.

“Dengan empat prioritas tersebut, diharapkan pendidikan di Indonesia semakin maju dan menghasilkan lompatan-lompatan ke depan,” demikian disampaikan Mendikbudristek, Nadiem Makarim. (Ery)

Pos terkait