Kemkes: BOR di DKI Jakarta Turun Delapan Persen

  • Whatsapp
Kemkes: BOR di DKI Jakarta Turun Delapan Persen
Ilustrasi [Foto-Ist]

Monitorindonesia.com – Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur atau BOR di DKI Jakarta mengalami penurunan.

“Untuk DKI Jakarta, BOR tempat perawatan menurun dibandingkan minggu lalu yang menjadi 92%. Sedangkan saat ini pada angka 84% .” kata Nadia pada acara dialog daring bertajuk “Siaran Pers PPKM”, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Nadia, jumlah tempat tidur di DKI Jakarta masih akan terus ditambah, walaupun sebagian besar provinsi di Jawa-Bali situasinya masih di level 4, namun terkait tingkat keterisian tempat tidur di provinsi relatif menurun dibandingkan minggu lalu.

Sementara untuk Bali, saat ini BOR terjadi peningkatan, namun masih di bawah 80%. Kemudian, Jawa Barat kondisi BOR menurun dari 89% dari minggu lalu menjadi 79%.“Hampir seluruh kabupaten/kota melaporkan penurunan tempat keterisian perawatan,” ucapnya.

Nadia menyebutkan, BOR tertinggi yakni 90% di Kabupaten Ciamis yang memiliki 118 tempat tidur dan terendah Garut yaitu 46,7% dan memiliki 761 tempat tidur.

Sementara itu, BOR di Jawa Tengah terjadi penurunan dari 86% menjadi 78%. Dikatakan Nadia, kebanyakan kabupaten/kota ini situasi BOR relatif tetap dibandingkan minggu sebelumnya dengan pengecualian Kabupaten Pekalongan yang mengalami peningkatan BOR dari 77,6% menjadi 82,9% walaupun jumlah tempat tidur sudah bertambah menjadi menjadi 96 dari 87 di minggu sebelumnya.

#BOR di DKI Jakarta
#BOR di DKI Jakarta Turun Delapan Persen

Pos terkait