Viral Video Siswi SMP di Sawangan Depok Dibanting-Dipukuli

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 31 Oktober 2023 17:44 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Sebuah video yang memperlihatkan aksi perundungan (bullying) yang dilakukan oleh siswi SMP di wilayah Sawangan, Depok, terhadap siswi lain viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sawanganupdate, terlihat seorang siswi yang mengenakan kaus berwarna hitam dan celana training berwarna hijau. Remaja perempuan itu menarik hingga membanting korban.

Setelah tersungkur, korban yang memakai rok biru itu lalu dipukul berkali-kali oleh pelaku. Kemudian korban dijambak oleh pelaku hingga kerudung korban terlepas.

Dalam video itu, terdengar ada orang yang mengingatkan agar pemukulan dihentikan.

"Eh udah eh," ucap seorang perempuan dalam video tersebut.

Setelah itu, pelaku tampak menendang tubuh korban ketika korban ingin berdiri. Kemudian, saat pelaku bangun menjauh, korban lalu pergi meninggalkan pelaku dari lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Hadi Kristanto membenarkan adanya peristiwa perundungan tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara di Bedahan, Sawangan, Depok. 

"Sudah dilaksanakan pengecekan dan pendampingan oleh polsek," kata Hadi, Selasa (31/10). 

Meski demikian, ia mengatakan korban saat ini belum membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Sementara masih ditangani oleh Polsek antara korban, pelaku, keluarga dan pihak sekolah. Nanti kalau di polsek tidak ada musyawarah, akan diserahkan ke polres untuk kami tindaklanjuti," jelasnya.