Kebakaran di Koja Tewaskan Satu Keluarga

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 4 November 2023 06:26 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Kebakaran yang terjadi di Jalan Cibanteng RT 07 RW 07, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat (3/11) malam, menghanguskan lima rumah warga. 

Akibat kejadian tersebut, empat penghuni rumah yang merupakan satu keluarga, tewas karena terjebak di dalam rumah dan tak sempat menyelamatkan diri.

Sejumlah petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, yang berupaya memadamkan api sempat mengalami kendala lantaran akses ke lokasi kebakaran sempit.

Setelah kurang lebih satu jam, api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran. 

Setelah menyisir seluruh area yang terbakar, petugas menemukan empat jenazah yang terdiri dari satu keluarga hangus terbakar di dalam sebuah rumah.

“Yang meninggal berada di dalam satu rumah, mereka satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan, dua anaknya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gideon Arif Setyawan di lokasi kebakaran, Jumat (3/11).

Adapun korban bernama Didik (40), Anisa (35), Fatin (12), dan Fatih (5). Para korban diduga tak sempat menyelamatkan diri dan terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

Jasad keempat korban, kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.