Mobil Diplomat Irak Tabrak 3 Warga di Cilincing

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 November 2023 16:58 WIB
Pengemudi mobil diplomat Irak [Foto: Tangkapan Layar]
Pengemudi mobil diplomat Irak [Foto: Tangkapan Layar]

Jakarta, MI - Sebuah kendaraan dinas diplomat asal Kedutaan Besar (Dubes) Irak bernomor regristrasi CD 27 09, menabrak sejumlah pejalan kaki dan sebuah kendaraan motor di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (10/11). Akibatnya, empat pejalan kaki mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Satuan Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, dalam kecelakaan tersebut, terdapat empat pejalan kaki yang menjadi korban. 

Adapun korban tersebut yaitu, tiga pelajar masing-masing berinisial MR (17), SP (18), IH (20) dan satu ibu rumah tangga.

"Sesampainya di dekat persimpangan lampu merah atau TL Jaya, kendaraan hilang kendali oleng kekiri," kata Edy kepada wartawan, Jumat (10/11).

"Sehingga menabrak 3 orang pejalan kaki saudara MR (17), SP (18), IH (20) yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri," tambahnya.

Setelah menabrak ketiga pelajar, lanjut Edy, mobil diplomat tersebut juga menabrak sepeda motor Honda Beat B 3212 UZM, yang terparkir dekat ketiga pelajar tersebut. 

Usai menabrak, menurut Edy, mobil jenis sedan tersebut langsung kabur.

"Kemudian Kendaraan Lexus GS 300 CD 27 09 melaju ke arah barat setibanya di depan Rumah Sakit Koja, mobil kemudian menabrak pejalan kaki saudari M (43) yang sedang berjalan di trotoar," ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, keempat korban diketahui mengalami luka-luka, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Koja. Sementara itu, polisi tengah melakukan penyelidikan dalam kasus kecelakaan tersebut, dan mengamankan barang bukti satu buah mobil sedan Lexus Hitam.

Sebelumnya, viral di media sosial sebiah video yang memperlihatkan kondisi kendaraan yang hancur dibagian depan. Sementara itu, terpantau ada korban luka dan langsung dibawa kerumah sakit.   

Dalam video yang diunggah akun @Jakut.info, tidak diketahui kendaraan tersebut berasal dari negara atau Kedutaan mana. Namun menurut perekam, pengendara mobil Lexus hitam berperawakan seperti WNA Timur Tengah.

Bahkan setelah menabrak, diketahui pengendara WNA tersebut sempat ingin melarikan diri, dan diamankan oleh petugas kepolisian dan warga setempat. Perekam menyebut WNA tersebut sempat ingin 'menyogok'.

"Platnya CD 27 09, gak tau ini mobil diplomat gak tau dari mana kayaknya dari arab," ujar perekam.

"Tadi orangnya mau nyogok abangnya takut digebukin katanya mau pulang ke Arab kali ni naik onta," tutup perekam tersebut.