Wanita 21 Tahun di Jaktim Nekat Gantung Diri Gegara Diputusin Pacar

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Desember 2023 15:10 WIB
Ilustrasi Gantung Diri [Foto: iStock]
Ilustrasi Gantung Diri [Foto: iStock]
Jakarta, MI - Seorang wanita muda berinisial MAM (21) nekat gantung diri di pagar lantai dua indekos di wilayah Makasar, Jakarta Timur. MAM diduga nekat bunuh diri, gegara masalah asmara.

Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Eko Bayu mengatakan, jasad MAM ditemukan warga dalam kondisi menggantung pada Kamis (30/11) sekira pukul 05.30 WIB di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Eko menuturkan, motif MAM bunuh diri lantaran frustasi putus cinta dan juga diselingkuhi kekasihnya. Hal itu diketahui, setelah jajarannya mengecek ponsel pribadi milik MAM. 

"Kemarin itu kejadiannya diketahui warga sekitar jam 05.30 WIB pagi. Kemudian, kita periksa saksi-saksi memang karena bunuh diri faktor percintaan," kata Eko, Jumat (1/12).

"Kita cek handphone-nya dia diputusin pacarnya," tambahnya,

Dijelaskan Eko, MAM frustasi karena hubungannya dengan kekasihnya sudah berjalan cukup lama dan jauh. Akan tetapi, kekasih MAM menolak saat hubungannya hendak dibawa ke jenjang pernikahan.

"Hubungan almarhum ini dengan pacarnya kayaknya sudah jauh, dia pengen minta nikah tapi si pacarnya selingkuh lagi dengan wanita lain. Dari pihak keluarga yang tinggal bersama MAM, sudah mengetahui ini karena percintaan," jelasnya.

MAM yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga bekerja merantau ke Jakarta. Lantaran merantau tersebut, keluarganya yang tinggal Flores, Nusa Tenggara Timur, belum bisa mendampingi almarhumah ketika dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Dia cuma ada saudara sepupunya sih di sini. Keluarganya di kampung sana, di Flores, karena orang sana. Terus saudara sepupunya konfirmasi ke pihak keluarga, mereka tidak bersedia dilakukan autopsi menyeluruh, hanya autopsi luar saja," ujarnya.

"Dari Rumah Sakit infonya, jenazah dibawa ke NTT itu informasinya," sambungnya.

Saat ini, Eko belum bisa memastikan apakah keluarga MAM, hendak menuntut kekasih MAM ke ranah hukum. 

"Iya sementara itu dulu. Nanti kalo ada perkembangan kami kabarin lagi," pungkasnya.