Kebakaran di Manggarai, Dua Orang Luka Ringan dan Sesak Napas

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 14 Desember 2023 14:22 WIB
Kebakaran di Manggarai Jakarta Selatan (Foto: Dok MI)
Kebakaran di Manggarai Jakarta Selatan (Foto: Dok MI)
Jakarta, MI - Kebakaran melanda rumah di permukiman di Jalan Manggarai Selatan, Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (14/12) siang.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Sebanyak enam unit mobil Damkar dengan 30 personel telah diterjunkan untuk memadamkan api.

Kendati, berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya, ada dua orang mengalami luka ringan dan telah dilakukan penanganan medis. "Dua orang luka ringan, sesak napas dan sudah ditangani oleh AGD," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji pada wartawan, Kamis (14/12). 

|Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Tinggal di Manggarai Jaksel|

Penanganan kebakaran, jelas dia, dilakukan oleh 30 Unit Damkar, 1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, 1 Unit PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil.

Dalam insiden kebakaran tersebut, terdapat dua orang yang mengalami luka ringan dan sesak nafas. Namun, kedua orang tersebut telah dilakukan penanganan oleh tim medis di lokasi, sedangkan korban jiwa belum ada laporannya.

"Jumlah warga terdampak atau mengungsi sebanyak 61 KK, 280 Jiwa, yang mana lokasi pengungsian sementara ada di SDN 01 Cibono Manggarai," katanya. (LA)