Maruarar Sirait Berbagi, Berjoget, Bergembira dengan Warga Kwini Kelurahan Senen

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 23 Desember 2023 21:46 WIB
Di hari ulang tahunnya ke-54, Bang Ara membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Kwini, Sabtu (23/12) (Foto: Dok MI)
Di hari ulang tahunnya ke-54, Bang Ara membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Kwini, Sabtu (23/12) (Foto: Dok MI)
Jakarta, MI - Pengusaha nasional, Maruarar Sirait merayakan ulang tahunnya ke-54 bersama warga Kwini, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (23/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Ketua Panita, Andi Mangkona ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Turut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ketua RW.01 Kelurahan Kwini, Majelis Taklim Alkaromah dan perwakilan Karang Taruna RW.01 Kelurahan Kwini pun ikut serta dalam acara yang penuh kasih itu.

Di acara perayaan ulang tahun tersebut, Maruarar Sirait kerap disapa Bang Ara membagikan 1.000 paket sembako untuk warga Kwini. Terlihat warga Kwini sangat antusias melihat Bang Ara ketika berjalan mendekati lokasi acara. 

Para warga Kwini menyambutnya hangat dengan bersalaman dan memanggil nama Bang Ara serta diiringi musik marawis dari kelompok Majelis Taklim Alkaromah.

Nampaknya, Bang Ara sudah dikenal oleh warga Kwini, karena ini adalah ketiga kalinya acara pembagian sembako dilakukan di lingkungan Kwini. 

Dalam sambutannya, Bang Ara mengaku sangat berbahagia. Bahkan apa yang dia lakukan ini hanya melanjutkan ajaran-ajaran dari sang ayahnya yakni Sabam Sirait, figur yang sangat bijaksana, kritis, pengayom, dan teguh memegang prinsip serta tegas dalam bertindak, disiplin melaksanakan tugas.

Dan merupakan seorang politikus senior serta negarawan sejati yang senantiasa melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat saat itu.

"Terima kasih warga Kwini telah menyambut saya dengan bahagia. Saya melakukan seperti ini hanya melanjutkan ajaran-ajaran dari bapak saya yaitu bapak Sabam Sirait," ungkap Bang Ara yang juga politisi senior PDI Perjuangan itu.

Selanjutnya, Bang Ara juga memperkenalkan anaknya yang bernama Amaris. Terlihat Amaris penuh senyum ikut membantu membagikan paket sembako kepada masyarakat Kwini. 

Dalam acara tersebut, warga berbaris untuk menunggu dibagikannya paket sembako. Terlihat beberapa lansia dan disabiltas ikut antri dalam barisan di acara tersebut.

Di akhir acara, warga Kwini berjoget bersama dengan Bang Ara dengan diiringi oleh penyanyi nasional Edo Kondologit.

Bahkan, warga Kwini berjoget penuh kebahagiaan dan senyum merekah.

Berita Terkait